Manfaat Lain dari Lipstik (Lipstick Hacks)


Kalau anda sering menghadapi suasana sedang buru-buru dan tidak sempat make up, atau saat travelling dan malas kalau harus bawa banyak make up. Nah, untuk mengatasinya, kita bisa pakai satu produk yang bisa jadi multifungsi. Cara ini bisa banget bantu kita untuk mempercepat proses make up, menghemat tempat, ataupun sebagai pengganti produk make up lainJadi selain menghemat tempat bisa hemat budget juga.

Selain sebagai pewarna bibir, lip product yang sekarang sudah banyak banget jenis dan pilihan warnanya ini dapat juga kita manfaatkan sebagai pengganti beberapa produk make up. Apa saja sih?

1. Sebagai eye shadow

Lip product yang dapat dijadikan pengganti eye shadow bisa lipstick atau lip cream. Pilih produk yang bertekstur creamy supaya mudah saat dibaurkan serta tidak terasa berat di kelopak mata. Pengaplikasiannya dapat langsung menggunakan jari supaya lebih mudah dan cepat dibaurkan. Tidak disarankan menggunkan lip tint karena sifatnya yang cepat kering sehingga susah dibaurkan serta pigmentasi lip tint biasanya hanya sheer.

2. Sebagai blush on

Sama seperti penggunaan sebegai eye shadow, pilih produk yang creamy supaya mudah dibaurkan, selain itu penggunaan lip product sebagai blush on dapat menjadikan tampilan yang lebih natural dan lebih menyatu dengan kulit wajah. Supaya lebih natural lagi, aplikasikan dengan blending sponge.

Saat ini juga sudah ada beberapa brand yang mengeluarkan produk multifungsi sebagai pewarna bibir dan blush on seperti Wardah dan Brun Brun Paris.

3. Sebagai pengganti contour

Untuk pengganti contour, tentu kalian harus menggunakan lip product dengan warna coklat yang sesuai dengan warna kulit kalian. Lagi-lagi kalian perlu memilih lip product dengan tekstur creamy supaya mudah dibaurkan. Sama seperti penggunaan sebagai blush on, gunakan blending sponge untuk hasil lebih natural serta lebih menyatu dengan kulit.

4. Sebagai corrector

Untuk menyamarkan kantung mata yang hitam atau dark spot  dapat menggunakan lip product berwarna orange atau merah, sesuaikan saja dengan warna kulit. Pilih yang teksturnya creamy ya, aplikasikan sedikit demi sedikit supaya tidak mempengaruhi warna base make up di atasnya apalagi jika base yang kita gunakan coverage-nya rendah.

5. Sebagai eye liner

Tidak hanya sebagai eye shadow, lip product juga dapat dimanfaatkan sebagai eye liner. Pilih produk dengan warna yang bold supaya mata lebih terlihat tegas. Aplikasikan dengan eye liner brush untuk hasil yang lebih presisi dan mudah dibentuk. Pilih produk lip cream supaya lebih mudah dalam pengaplikasian. Selain itu, pilih finish lip cream yang matte supaya lebih tahan lama.


Nah, itu beberapa beauty hacks yang bisa kalian lakukan dengan lip product. Jadi, satu produk tidak hanya memliki satu fungsi saja. Kita bisa juga kan menjadi kreatif di tengah keterbatasan make up. Lebih hemat dan praktis deh, pokoknya.

Hal yang sama juga berlaku untuk produk make up lain ya, karena ini seni jadi semua tergantung kreativitas kita. Contoh lain, kita dapat menggunakan eye shadow sebagai blush on, contour, highlighter, bahkan eye brow powder. Jadi, jangan merasa terbatasi karena produk make up yang kalian miliki tidak lengkap :D

Happy trying and thanks for reading!